PWM Sumatera Barat - Persyarikatan Muhammadiyah

 PWM Sumatera Barat
.: Home > Berita > Ini Nasihat Ketua PWM Sumbar Tentang Perayaan Tahun Baru

Homepage

Ini Nasihat Ketua PWM Sumbar Tentang Perayaan Tahun Baru

Rabu, 30-12-2015
Dibaca: 894

Padang -- Tahun Baru 2016 tinggal menghitung hari, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumbar terpilih periode 2015-2020, Dr. H. Shofwan Karim Elha,MA mengingatkan kepada seluruh warga Muhammadiyah dan masyarakat sumbar, "Dalam merayakan tahun baru Jangan lepas kendali dengan bergembira sampai pagi dengan orgen tunggal, minuman keras bergadang dan mabuk-mabukan sehingga lupa dengan ibadah dan jauh dari nilai adat dan agama," tegasnya.
 
Shofwan juga mengingatkan perayaan tahun baru miladiyah dari 2015 ke2016 seyogyanya disikapi dengan peningkatan semangat dan tekad baru untuk lebih baik dari tahun 2015.
 
Tantangan makin berat dirasakan, ini akibat dari krisis ekonomi dunia yang masih teras melanda Indonesia, maka itu dia mengatakan marilah kencang ikat pinggang dan kerjakan hal yang patut untuk dikerjakan. Apalagi APBN dan APBD yang makin ketat perlu ada terobosan baru tahun 2016 ini.
 
Selain itu, Dia juga mengatakan Perlu ada perubahan prilaku terutama perilaku sosial yang kurang baik, korupsi yang masih saja terjadi, hendaknya ditanggulangi oleh pihak yang berkompeten, pemerintah dan masyarakat diminta mendisiplinkan diri untuk menggunakan anggaran negara yang sudah baku.
 
Terakhir ia menyampaikan Sumatera Barat sudah selesai melaksanakan pilkada serentak 2015, meskipun masih menyisakan permasalahan namun secara umum berlangsung dengan baik. Tiba saatnya kepala daerah yang tidak diajukan ke MK berkemungkinan akan dilantik bulan Januari atau Maret 2016, "Ia mengajak seluruh element masyarakat dan semua pihak Sumatera Barat untuk memilihara dan menjaga kondusifitas sehingga pelantikan kepala daerah berlangsung dengan aman dan lancar," tutupnya. (rahmat)

Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website