PWM Sumatera Barat - Persyarikatan Muhammadiyah

 PWM Sumatera Barat
.: Home > Berita > Meiliarni Rusli Terpilih Kembali Jadi Ketua PW Aisyiyah Sumbar 2015-2020

Homepage

Meiliarni Rusli Terpilih Kembali Jadi Ketua PW Aisyiyah Sumbar 2015-2020

Senin, 30-12-2015
Dibaca: 921

Padang, Suara Muhammadiyah -- Musyawarah Wilayah ke-41 Aisyiyah Sumbar di Asrama Haji Embarkasi Padang, Jumat (1/1)-Ahad (3/1) baru saja menggelar serah terima jabatan dari Ketua PWM yang lama kepada Ketua PWM terpilih periode 2015-2020, Dra Hj. Meiliarni Rusli.
 
Ketua PP Aisyiyah Prof. Dr. Hj. Masyitoh Chusnan mengatakan muswil kali ini perlu memetakan persoalan keumatan di Sumatera Barat yang dirumuskan dalam bentuk program PWA kedepan. "Muswil ini diharapkan berjalan aman dan lancar yang melahirkan pemimpin yang cerdas emosional, cerdas spritual dan cerdas intelektual," terangnya.
 
Katanya, Sumbar juga merupakan jazirahnya tokoh ulama perempuan, salah satunya Rahmah Elyunusia. Rahmah Elyunusia adalah seorang tokoh perempuan pembaharu pendidikan Islam yang dianugerahi gelar Syeikha pertama dari Universitas Al-Azhar atas sumbangsihnya bagi program pengembangan pendidikan perempuan di Universitas Al-Azhar. "Syekh dari Universitas Al-Azhar itu sengaja datang belajar di sebuah diniyah di Padang Panjang belajar program pendidikan perempuan dari Rahmah Elyunusia, sudah seharusnya para pimpinan Aisyiyah mentauladani tokoh perempuan ini," jelasnya.
 
Masyitoh berharap 13 pimpinan yang akan dipilih untuk terus meningkatkan kualitas kinerjanya, kualitas amal usaha sekolah, yang tidak hanya berpikir memperbanyak sekolah tetapi bagaimana meningkatkan kualitas sekolah terutama kualitas SDM guru, peningkatan mutu pendidikan dan peningkatan sarana prasarana sekolah. 
 
"Pimpinan Aisyiyah kedepan diminta tidak hanya berpikir kuantitas tetapi juga berpikir kualitas amal usaha," tuturnya
 
Sebelumnya Nama Meiliarni Rusli sejak pemilihan 39 calon tetap Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumbar meraih suara terbanyak dengan raihan 85 suara, begitu ketika pemilihan lima formatur Sabtu malam, (2/1/2016) dengan memperoleh suara 90 suara.
 
Dra Hj. Meiliani Rusli mengatakan dirinya bukan yang terbaik di antara kader Aisyiyah Sumbar kendati terpilih menjadi ketua pimpinan wilayah lewat prosesi di muswil kali ini. "Saya bukan yang terbaik. Saya di PW Aisyiyah Sumbar akan berjalan secara kolektif bersama 10 pimpinan Aisyiyah lainnya dan tentunya bersama warga Aisyiyah menjalankan program dan membentuk majelis lembaga yang gemuk tetapi gesit dalam menjalankan program gerakan perempuan muslim yang diamanatkan pada muswil periode ini," kata Meiliarni usai penutupan Muswil Aisyah di Asrama Haji Embarkasi Padang, Minggu (3/1/2016).
 
Dra Hj. Meiliani Rusli sudah tak asing lagi di jajaran pimpinan Wilayah Aisyiyah dan warga perempuan Muhammadiyah Sumbar. Sebelumnya dia adalah Ketua PW Aisyiyah Sumbar 2010-2015.  
 
Berikut 11 Pimpinan Aisyiyah Sumatera Barat periode 2015-2020
 
1. Meiliarni Rusli (Ketua)
2. Abrilyus (Anggota)
3. Yusmawati Mantiq (Anggota)
4. Dahliarti Rusli (Anggota)
5. Yarmis Syukur (Anggota)
6. Syuraini Syukur (Anggota)
7. Desi Asmaret (Anggota)
8. Fitri Yulianis (Anggota)
9. Jusmawati (Anggota)
10. Nurasni Abbas (Anggota)
11. Sarlinawati (Anggota)

Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website